Pariwisata Johor Bahru, Tampak Seperti Baru Terus

Posted on

Johor Bahru adalah kota di sisi selatan Malaysia yang ada dekat negeri jiran, Singapura. Kota itu menjadi satu dari banyak alternatif orang yang berkunjung ke Malaysia setelah KLCC. Apa aja tempat pariwisata Johor Bahru yang istimewa?

Legoland. Ya! Ini surga dunia untuk kalian penggemar mainan lego yang sangat dekat dari Pariwisata Indonesia. Legoland Malaysia mulai diresmikan semenjak September 2012 silam merupakan satu pusat hiburan sistematis yang mengandung melebihi 40 wahana permainan-permainan seru. Di sana, kalian bisa menjumpai beraneka miniatur benda ataupun bangunan yang pastinya dibuat dari lego, semacam miniatur Twin Tower, landmark Malaysia, wabil khusus Kuala Lumpur. Legoland Malaysia pun menawarkan fasilitas water park dan hotel bila kalian belum puas main seharian. Tarif tiket masuk Legoland Malaysia kira-kira RM 120, sementara RM 150 tuk tiket combo (Legoland-Lego Water Park).

Hello Kitty Town. Bila Legoland tadi ialah surga untuk kalian pecinta lego, kini Johor Bahru mempunyai surga dunia tuk penggemar kartun kucing lucu yang warnanya putih dan terkenal, Hello Kitty! Hello Kitty Town adalah satu obyek pariwisata favorit hawa di Johor Bahru. Di sana, kalian bisa melihat beragam macam barang Hello Kitty, komplit dengan atmosfirnya yang memiliki warna pink, bergaya Hello Kitty. Tidak cuma bisa berfoto sampai puas dan bermain-main di sana, kalian pun bisa beli berbagai barang bernuansa Hello Kitty semacam mainan, tas, dan yang lain. Tiket masuk, kalian mustimbayar RM 75.

Masjid Sultan Abubakar. Sebagai obyek pariwisata religi Johor Bahru, masjid itu juga sebagai salah satu simbol kota ini. Konstruksi masjid itu dibawah perintah pimpinan Johor ketika itu, Sultan Abu Bakar. Masjid yang sekarang berumur melebihi 1 abad itu dianggap jadi masjid paling indah yang terdapat di Malaysia. Indahnya masjid itu terletak kepada arsitekturnya yang meniru arsitektur Malaysia, Inggris serta Arab yang bersatu dengan indah. Meskipun usianya melebihi 1 abad, masjid ini masih terawat dengan amat baik hingga sekarang.

Night Market Johor Bahru. Ingin yang kian merakyat? Kalian boleh jalan-jalan ke pasar malam yang terdapat di Johor Bahru itu. Berada di belakang kawasan KSL City Mall, pasar malam itu buka pukul 16:00 waktu setempat tapi hanya ada beberapa pedagang. Pasar malam bakal ramai pukul 19:00, entah itu oleh pedagang ataupun pembeli. Di sana, kalian bisa menjelajah mencari beragam barang yang kalian harapkan, seperti krafting, cinderamata asal Malaysia, aksesoris, CD, jajanan, hingga jasa lukis. Tidak cuma lengkap, harga yang diberikan pun murah. Tertarik?

Istana Besar. Istana Besar merupakan Istana Kesultanan Johor. Istana itu dibangun era 1866 oleh Alm. Sultan Abu Bakar. Fasilitas yang sangat khasnya ialah gaya arsitek Anglo-Melayu, ditandai pada kubahnya design Melayu kontras pada yang atap biru efek Anglo. Ada pula satu taman Jepang. Setiap hari beroperasional, 17:00-19:00.

Istana Bukit Serene. Berada di pinggir kota ialah kediaman Sultan Johor. Pembangungn tuntas tahun 1933 lalu dengan menara 32m ialah tenggara kota. Rumah pribadi Sultan tak terbuka tuk umum tapi pengunjung bisa melihat menara serta taman yang cantik dari jalan utama.

Sultan Ibrahim Building. Bangunan historis ini merupakan yang sangat khas di jantung kota JB. Di bangun tahun 1940 serta menyatukan tradisional Melayu pada art deco arsitektur. Sekarang, ia berfungsi Sentral Pemerintahan utama untuk provinsi Johor.

Chinese Heritage Museum. Lokasinya di Jl. Ibrahim, kalian bakal menemukan museum shophouses. Museum itu dirawat dengan baik, bersih, nuansa yang mengasyikan. Kawasan menarik tuk belajar mengenai gimana awal pemukiman Cina, kontribusi mereka untuk Johor Bahru, histori kolonial Inggris lalu perang Jepan. Kalian bisa melihat artefak pemukiman Cina awal, foto, dan lain-lain. Akun-akun Cina Tersembunyi Masyarakat jadi menarik. Bangunan itu punya 4 lantai, pameran dilangsungkan 3 lantai awal. Beroperasional Selasa–Minggu: 9:00-17:00.

Leave a Reply

Your email address will not be published.