Kalah dari Augsburg, Dortmund Dalam Tekanan Besar

Borussia Dortmund tidak berhasil menjauhkan diri dari kejaran Bayern Munich di klasemen sementara Bundesliga usai mesti mengaku keunggulan FC Augsburg. Hasil negatif itu mereka peroleh di kamp FC Augsburg, WWK Arena.

Main jadi skuat favorit, Dortmund sulit buat meningkatkan performa. Mereka tidak bisa mengimbangi performa cepat serta strategi yang diperagakan oleh Augsburg.

Pada menit ke-24, skuat tuan rumah sukses menyarangkan gol perdana. Striker dari Korea Selatan, Ji Dong-Won sukses membobol gawang Roman Buerki menggunakan kemelut yang berlangsung di mulut gawang Der BVB.

Tertinggal, Dortmund keluar menyerang buat memaksakan skor jadi imbang. Tapi, serangan mereka dapat digagalkan oleh jantung pertahanan Augsburg yang berlaga cemerlang. Fase perdana pun selesai dengan keunggulan 1-0 buat skuat tuan rumah.

Pada fase ke-2, Augsburg kembali sukses merepotkan jantung pertahanan Der BVB. Tapi, skuat tamu tidak diam saja. Mereka beberapa kali bisa melepas serangan-serangan mematikan yang tidak menemui incaran target.

Usaha mereka juga membuahkan pencapaian pada menit ke-68. Ji Dong-Won sukses menyarangkan gol keduanya di laga itu. Bekas bintang Sunderlang ini sukses balik lagi membobol gawang Roman Buerki usai menggunakan kesalahan dari Jadon Sancho.

Dortmund endingnya dapat menyarangkan gol melewati Paco Alcacer pada menit ke-80. Tapi, gol dari Alcacer tidak berhasil menghindarkan hasil negatif skuat tamu serta laga juga selesai dengan kedudukan 2-1 buat skuat tuan rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.