FIFA Batalkan Plan Penambahan Kontestan Piala Dunia 2022

Posted on

Federasi sepakbola dunia, FIFA resmi memberitahukan jika mereka membatalkan plan penambahan kontestan Piala Dunia 2022 di Qatar. Padahal usulan penambahan kontestan ini dilontarkan oleh orang nomor 1 di FIFA, Gianni Infantino beberapa masa silam.

Sesuai kabar bbc yang dilansir football5star. com, Kamis (23/5/2019), pembatalan plan penambahan kontestan kesebelasan Piala Dunia 2022 dikarenakan beberapa problem logistik dan situasi politik di Timur Tengah.

FIFA mengatakan jika tak mungkin untuk menceploskan Uni Emirat Arab, Bahrain ataupun Arab Saudi menjadi tuan rumah bareng Qatar. Hal itu dikarenakan ke 3 negeri ini punya problem jalinan diplomatis semenjak 2 tahun kemarin.

Tentang situasi ini, FIFA lantas menyimpulkan jika mereka telah tidak punya masa persiapan. Sebelumnya, FIFA menyodorkan pilihan penambahan kontestan Piala Dunia 2022.

Kontestan Piala Dunia yang awalnya 32 kesebelasan ditambah jadi 48 kesebelasan. Dengan penambahan kontestan Piala Dunia ini, mau tak mau FIFA bakal menunjukkan satu negara Teluk lain untuk mengakomodir enam belas laga tambahan.

“Kita bakal punya Piala Dunia dengan 48 kesebelasan. Kami tengah menganalisa kemungkinan melaksanakannya di Qatar. Ini tak simpel, namun apabila kita dapat membikin dunia senang maka kita perlu mengupayakannya, ” tutur Infantino beberapa masa silam.

“Mungkin kita dapat meyakinkan sejumlah negeri yang dengan cara geografis berdekatan jadi tuan rumah bareng di banyak laga. Aku paham terdapat ketegangan di wilayah ini, jadi ini pekerjaan para leader politik untuk mengelolanya, ” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.